Jumat, 26 Agustus 2011

Telepon


MENGENAL TELEPON GENGGAM
            Sarana telekomunikasi dengan jasa telepon sudah banyak tersedia di mana-mana. Perusahaan telekomunikasi milik negara (PT Telkom) telah menyediakan pula fasilitas telepon umum untuk melayani kebutuhan masyarakat. Jasa telepon umum yang dipasang di pinggir-pinggir jalan atau di tempat-tempat umum yang mudah di jangkau oleh para pemakai jasa telepon biayanya sangat murah sehingga dapat melayani masyarakat dari berbagai lapisan. Hal ini merupakan salah satu contoh upaya pemerataan hasil pembangunan dan kesejahteraan masyarakat social.
            Jenis telepon yang sudah banyak kita kenal selama ini, seperti telepon umum maupun telepon-telepon yang dipasang di kantor-kantor, baik kantor pemerintah maupun swasta, bahkan di rumah tinggal. Telepon merupakan seperangkat alat terdiri dari pesawat penerima atau pengirim yang dihubungkan dengan kabel. Kabel-kabel tersebut ada yang dibentangkan melalaui tiang-tiang ada pula yang ditanam di dalam tanah untuk menghubungkannya ke setiap pelanggan.
            Perkembangan teknologi yang amat pesat dalam dunia telekomunikasi telah menghadirkan pula alat komunikasi yang sarba canggih. Dewasa ini, kita tidak saja dapat berkomunikasi lewat telepon yang terbatas di rumah atau di kantor saja, tetapi kita juga dapat menggunakan telepon yang dapat dibawa ke mna saja dan kapan saja. Telepon modern jenis ini lebih dikenal dengan sebutan “telepon genggam” (hand phone).
            Berdasarkan frekuensinya, terdapat tiga system yang di gunakan di Indonesia, misalnya system NMT 450, (Nordick Mobile Thelepon 450), yaitu sistem AMPS yang bekerja pada frekuensi 800 megahertz, sistem NMT 450, dan sistem TACS 900. Untuk pengoperasian di wilayah DKI Jakarta da n Jawa Barat, umumnya menggunakan system NMT 450. Adapun pengoperasian system AMPS banyak digunakan di kota-kota lainnya di Indonesia.
Terima kasih  bagi anda para tamu yang sudah membaca blog saya
OLAND JAX
Oland jax is Inovation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar