Rabu, 24 Agustus 2011


Mengenal computer

Kata komputer berasal dari kata bahasa inggris compute yang berarti “mengolah”. Dengan demikian, secara umum dapatlah kita sebutkan bahwa computer berarti sebuah mesin yang dirancang untuk dapat mengolah data dan menghasilkan olahan yang diharapkan dapat membantu manusia dalam mengambil keputusan.
 
Di banyak negara maju, komputer  telah sangat dirasakan kegunaannya. Selain membantu manusia dalam mengambil keputusan, computer juga dimanfaatkan untuk menggantikan kedudukkan manusia dalam pekerjaan yang berbahaya, seperti dalam pabrik-pabrik industry baja, mobil, nuklir, pekerjaan yang membutuhkan ketelitian yang tinggi, atau pekerjaan yang menonton.
Sudah barang tentu, beda permasalahan yang dihadapi, beda pula alat yang diperlukan untuk memecah permasalahan tersebut. Hal ini disebabkan agar usaha yang dilakukan untuk memecah permasalahan tersebut lebih efisien dan efektif. Secara garis besar computer dapat dibagi menjadi 3 jenis, yaitu mainframe computer, mini computer, dan personal computer        ( PC ).


Oleh karena keluwesan dari computer jenis PC tersebut, banyak perusahaan menengah ke bawah mempergunakan computer jenis ini. Hal ini juga menyebabkan jumlah computer ini sudah sangat banyak dan menjamur.
Oland jax is Inovation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar