Minggu, 27 November 2011

Jembatan Gantung Terpanjang diIndonesia Runtuh

Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyatakan dua kapal feri sudah disiagakan bagi warga yang hendak melakukan penyeberangan di sungai Mahakam, sebagai pengganti dari runtuhnya Jembatan Kartanegara, Kalimantan Timur.


"Dari pihak perhubungan dan gubernur setempat saat ini sudah diusahakan kapal feri untuk mengatasi itu, penyeberangan dan lain-lain. Sekali angkut bisa ratusan," kata Mangindaan di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu, 27 November 2011.

Untuk mempermudah jalur transportasi masyarakat, Kementerian Perhubungan juga berkoordinasi dengan pejabat setempat untuk mengalihkan jalur dari Kali Angus ke Penajaman. "Semua dialihkan ke situ sesuai kebutuhan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, akibat runtuhnya jembatan tersebut, otomatis jalur terputus dan kapal-kapal tak bisa melewati lokasi di sekitarnya.

"Kapal-kapal pengangkut batu bara tidak bisa melewati jembatan itu. Begitu pula penyeberangan yang diperlukan sehari-hari oleh anak sekolah dan warga," tuturnya.

Seperti diketahui, Jembatan Tenggarong yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, ambruk sekitar pukul 17.30 WITA atau 16.30 WIB, Sabtu, 26 November 2011. (art)
Oland jax is Inovation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar